logo Kompas.id
NusantaraSelama Trihari Suci Gereja di Pantura Jateng Disterilkan dan Dijaga Ketat 

Selama Trihari Suci Gereja di Pantura Jateng Disterilkan dan Dijaga Ketat 

Jelang Paskah, polisi mensterilkan sejumlah gereja di Kota Tegal, Jateng dan menyiagakan personelnya di gereja selama 24 jam. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan terorisme.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTI DWI UTAMI

Polisi mengecek kursi umat dengan cermin inspeksi di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021). Selama Trihari Suci, gereja-gereja disterilkan dan pengamanannya diketatkan untuk mengantisipasi tindakan terorisme.

TEGAL, KOMPAS — Pascabom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, dan penyerangan di Mabes Polri, DKI Jakarta, sejumlah daerah berupaya mengetatkan sistem keamanan di wilayahnya. Di wilayah pesisir pantai utara barat Jawa Tengah, semua gereja disterilkan dari bahan peledak dan dijaga ketat oleh aparat keamanan selama rangkaian Trihari Suci.

Di Kota Tegal, Jateng, sterilisasi dilakukan di 12 gereja, salah satunya Gereja Katolik Hati Kudus Yesus. Sekitar 20 anggota Kepolisian Resor Tegal Kota mensterilkan gereja tersebut menggunakan sejumlah alat, yakni alat pendeteksi logam dan cermin inspeksi. Petugas mengarahkan pendeteksi logam dan cermin inspeksi ke sejumlah tempat, seperti sekitar pintu masuk gereja, di bawah tempat duduk, di sekitar altar, dan seluruh ruangan di gereja.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..