logo Kompas.id
NusantaraPenghitungan Suara Ulang Sekadau, KPU Pastikan Logistik dan Anggaran

Penghitungan Suara Ulang Sekadau, KPU Pastikan Logistik dan Anggaran

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, mulai melaksanakan persiapan jelang penghitungan suara ulang di 65 TPS pada 12-16 April. Selain kesiapan logistik, KPU juga memastikan anggaran.

Oleh EMANUEL EDI SAPUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Persidangan di Mahkamah Konsitusi dalam perkara perselisihan hasil Pilkada 2020 dengan agenda pembacaan keputusan atau ketetapan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Pada persidangan tersebut hakim memutuskan sejumkah perkara tidak dilanjutkan ke tahap pembuktian.

PONTIANAK, KOMPAS — Penghitungan suara ulang di sebanyak 65 tempat pemungutan suara di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, dijadwalkan berlangsung pada 12-16 April. Persiapan mulai dilakukan, khususnya terkait kelengkapan penghitungan suara ulang.

Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusan, Jumat (19/3/2021), mengabulkan sebagian permohonan calon nomor urut 2 Rupinus-Aloysius di Pemilihan Bupati Sekadau, Kalbar. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sekadau diperintahkan melakukan penghitungan suara ulang di seluruh TPS (65) di Kecamatan Belitang Hilir (Kompas.id, 19/3).

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..