logo Kompas.id
NusantaraPendakian Semeru Dibuka Lagi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Pendakian Semeru Dibuka Lagi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Setelah Gunung Arjuno dan Welirang, kini giliran aktivitas pendakian di Semeru dibuka per 1 April dengan pembatasan dan protokol kesehatan.

Oleh
KOMPAS/DEFRI WERDIONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DEFRI WERDIONO

Para pendaki tengah mendirikan tenda di tepi Ranu Kumbolo, di lereng Gunung Semeru, masuk di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, 2013. Danau di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut itu menjadi tempat istirahat bagi para pendaki karena berada di jalur pendakian menuju puncak.

MALANG, KOMPAS — Setelah berbulan-bulan ditutup, pendakian Gunung Semeru di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur, kembali dibuka per 1 April. Pembukaan aktivitas pendakian juga dilakukan di Gunung Arjuno dan Welirang di perbatasan Kabupaten Malang, Pasuruan, dan Kota Batu.

Kepala Subbagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) Syarif Hidayat, Rabu (31/3/2021), di Malang, mengatakan, pembukaan pendakian Semeru (3.676 meter di atas permukaan laut/mdpl) dibarengi dengan sejumlah ketentuan yang wajib ditaati oleh pendaki.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan