logo Kompas.id
NusantaraAplikasi ”Wargaku Surabaya”...
Iklan

Aplikasi ”Wargaku Surabaya” Tampung Aduan Jaminan Kesehatan Semesta

Aplikasi Wargaku Surabaya dan pusat panggilan dioptimalkan menampung keluhan masyarakat dalam program Jaminan Kesehatan Semesta mulai 1 April. Warga juga cukup memperlihatkan KTP untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Oleh
AMBROSIUS HARTO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/rJY5hc9g43OLcVYJbzo1UyrAP14=/1024x763/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2F20210331bro-wargaku_1617171666.jpg
PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Tangkapan layar dari akun Twitter @sapawargasby tentang aplikasi Wargaku Surabaya di Playstore yang dapat dimanfaatkan warga untuk mengadu terkait pelayanan jaminan kesehatan semesta per 1 April 2021.

SURABAYA, KOMPAS — Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan aplikasi Wargaku Surabaya untuk menampung pengaduan masyarakat tentang program Jaminan Kesehatan Semesta. Mulai 1 April 2021, warga cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk untuk berobat di seluruh fasilitas dalam kerja sama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

”Aplikasi akan digunakan sebagai bahan evaluasi pelayanan,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rabu (31/3/2021). Wargaku Surabaya dapat diunduh gratis melalui Google Playstore. Dengan aplikasi itu, masyarakat dapat mengadukan berbagai hambatan ketika mengupayakan layanan kesehatan.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000