logo Kompas.id
NusantaraBaku Tembak di Poso, Dua Anggota MIT dan Satu TNI Tewas

Baku Tembak di Poso, Dua Anggota MIT dan Satu TNI Tewas

Satu anggota TNI dan dua anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas dalam baku tembak di Kabupaten Poso, Sulteng.

Oleh VIDELIS JEMALI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/VIDELIS JEMALI

Kepala Polda Sulteng Inspektur Jenderal Abdul Rakhman Baso dan Komandan Resor 132/Tadulako di Palu, Sulteng, Selasa (2/3/2021) memperlihatkan gambar dua anggota Mujahidin Indonesia Timur yang tewas ditembak di Poso, Senin (1/3/2021).

PALU, KOMPAS — Dua anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur dan satu anggota TNI meninggal dunia dalam baku tembak di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Saat ini aparat gabungan yang bergabung dalam Satuan Tugas Operasi Madayo Raya tengah mengejar dua orang lainnya, termasuk pemimpin kelompok, Ali Kalora, yang terlihat bersama anggotanya yang tewas ditembak petugas.

Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Inspektur Jenderal Abdul Rakhman Baso, Selasa (2/3/2021), menyatakan, baku tembak tersebut terjadi di Dusun Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah, pada pukul 18.20 Wita, Senin (1/3/2021). Dari kejadian itu, terindentifikasi dua anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas, yakni Samir alias Alfin dan Irul. Keduanya bagian dari daftar pencarian orang terkait terorisme di Poso.

Editor: aufrida wismi
Bagikan