logo Kompas.id
NusantaraPengaspalan Sirkuit MotoGP Mandalika Dimulai

Pengaspalan Sirkuit MotoGP Mandalika Dimulai

Pengaspalan Jalan Kawasan Khusus Mandalika mulai dilakukan. Pengaspalan lapisan pertama jalan yang juga digunakan untuk ajang balap MotoGP itu ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021.

Oleh ISMAIL ZAKARIA
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP ITDC

Proses pengaspalan lapisan pertama Jalan Kawasan Khusus Mandalika yang juga akan menjadi arena balap MotoGP. Pengaspalan perdana dilakukan mulai Jumat (26/2/2021).

PRAYA, KOMPAS — PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation terus mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Kawasan Khusus Mandalika di Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Upaya itu salah satunya dilakukan dengan memulai pengaspalan jalan yang di antaranya akan digunakan sebagai arena balap internasional MotoGP.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo, Senin (1/3/2021), mengatakan, pengaspalan lapisan pertama (AC-base) Jalan Kawan Khusus (JKK) Mandalika dilakukan pada Jumat (26/2/2021). Pengaspalan lapisan pertama dimulai pada lintasan sepanjang 390 meter dan dilanjutkan ke JKK selanjutnya yang memiliki panjang 4,31 kilometer.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..