logo Kompas.id
NusantaraPolisi Periksa Saksi dan Pelapor Kasus Tewasnya Herman di Balikpapan

Polisi Periksa Saksi dan Pelapor Kasus Tewasnya Herman di Balikpapan

Setidaknya empat anggota keluarga Herman (39) sudah dimintai keterangan oleh Polda Kaltim. Herman adalah tahanan yang meninggal setelah dijemput paksa orang tak dikenal ke Polresta Balikpapan.

Oleh SUCIPTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SUCIPTO

Kiri ke kanan: Ani (23) dan Dini (33), bukan nama sebenarnya, berdiri di depan sebuah lampu di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (31/1/2021). Mereka adalah kerabat Herman (39) yang dipulangkan tak bernyawa setelah dijemput paksa ke Polresta Balikpapan.

JAKARTA, KOMPAS — Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mulai memeriksa pelapor dan saksi kasus kematian Herman (39), tahanan yang meninggal setelah dibawa orang tak dikenal ke Polresta Balikpapan. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyarankan, ruang interogasi polisi dilengkapi kamera pengawas atau CCTV untuk mencegah ada kekerasan oleh penyidik.

Pada 2 Desember 2020, Herman, warga Balikpapan Utara, dijemput paksa tiga orang tak dikenal ke Polresta Balikpapan. Dua hari berselang, Herman dipulangkan tak bernyawa dengan kondisi tubuh penuh luka. Dini (33), adik Herman, melaporkan kematian kakaknya itu ke Polda Kaltim pada Kamis (4/2/2021) untuk mendapatkan kejelasan sebab tewasnya Herman.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..