logo Kompas.id
NusantaraAntisipasi Gangguan KKB, 40 Polisi Perkuat Polres Intan Jaya

Antisipasi Gangguan KKB, 40 Polisi Perkuat Polres Intan Jaya

Polda Papua memperkuat pengamanan di Kabupaten Intan Jaya dengan menambah 40 personel polisi ke wilayah tersebut. Tujuannya untuk mengantisipasi serangan kelompok kriminal bersenjata.

Oleh FABIO MARIA LOPES COSTA
· 1 menit baca
Memuat data...
HUMAS POLDA PAPUA UNTUK KOMPAS

Henico Somau, salah satu dari dua tenaga kesehatan yang berhasil dievakuasi ke Sugapa,Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (23/5/2020). Kedua korban ditembak kelompok kriminal bersenjata di Distrik Wandai Jumat (22/5).

JAYAPURA, KOMPAS — Sebanyak 40 personel polisi diterjunkan untuk memperkuat Polres Intan Jaya, di Papua. Penambahan bantuan ini mengantisipasi gangguan keamanan oleh kelompok kriminal bersenjata yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigadir Jenderal (Pol) Matius D Fakhiri saat ditemui di Jayapura, Senin (1/2/2021). Matius mengatakan, Polri akan menggunakan upaya penegakan hukum menghadapi aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang berulang kali terjadi di Intan Jaya. Namun, upaya tersebut bukan dengan penindakan represif, melainkan secara terukur.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..