logo Kompas.id
NusantaraJonathan Dorongpangalo dan Everly Salikara, Mendunia dengan Disko Tanah

Jonathan Dorongpangalo dan Everly Salikara, Mendunia dengan Disko Tanah

“Abang jago! Sorry bang jago! Ampun bang jago!” Dan dunia pun berjoget dalam irama musik elektronik. Dua musisi asal Bitung, Jonathan Dorongpangalo dan Everly Salikara, sukses menggoyang dunia nyata dan maya.

Oleh KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Jonathan Dorongpangalo (23, kiri) dan Everly Salikara (22) tampil dalam sebuah acara di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (19/1/2021). keduanya dikenal sebagai penggubah lagu "Ampun Abang Jago" yang viral.

“Abang jago! Sorry bang jago! Ampun bang jago!” Dan dunia pun berjoget dalam irama musik elektronik, seolah membenamkan segala perkaranya dalam 16 bar bunyi sirene dan peluit berpadu dentuman bas dan drum. Dengan lagu itu, dua musisi asal Bitung, Jonathan Dorongpangalo (23) dan Everly Salikara (22), sukses menggoyang jutaan warga dunia nyata dan maya.

Mulanya, “ampun abang jago” hanyalah istilah yang dipakai kalangan pemain PUBG, Mobile Legends, Garena Free Fire, dan gim daring ponsel pintar lainnya untuk saling puji atau berbalas ejekan. Frase itu semakin populer setelah muncul dalam lagu berjudul "Ampun Bang Jago" beraliran disko tanah khas Sulawesi Utara yang dirilis pada 12 September 2020.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan
Memuat data..