logo Kompas.id
NusantaraPemprov Jatim Mitigasi Bencana Banjir akibat Luapan Kali Lamong

Pemprov Jatim Mitigasi Bencana Banjir akibat Luapan Kali Lamong

Pemprov Jatim identifikasi titik-titik lokasi yang akan menjadi prioritas penanganan banjir akibat luapan Kali Lamong. Upaya itu menjadi bagian dari mitigasi bencana yang terjadi setiap tahun, bahkan setiap musim hujan.

Oleh RUNIK SRI ASTUTI/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI HUMAS PROVINSI JATIM

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat meninjau lokasi penanganan Kali Lamong di Gresik, Rabu (20/1/2020).

SURABAYA, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengidentifikasi titik-titik lokasi yang akan menjadi prioritas penanganan banjir yang disebabkan oleh luapan Kali Lamong. Upaya itu menjadi bagian dari mitigasi bencana yang terjadi setiap tahun, bahkan setiap musim hujan, di wilayah yang dilalui oleh Kali Lamong, mulai dari Mojokerto, Gresik, hingga Surabaya.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan telah melakukan inspeksi mendadak bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dan Pemerintah Kabupaten Gresik, Rabu (20/1/2021). Dalam inspeksi itu, pihaknya meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan prioritas penanganan banjir akibat luapan Kali Lamong, terutama di Kabupaten Gresik, karena dampak bencananya paling parah.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..