logo Kompas.id
NusantaraBanjir Sidoarjo Lumpuhkan Jalan Raya dan Permukiman di Enam Desa

Banjir Sidoarjo Lumpuhkan Jalan Raya dan Permukiman di Enam Desa

Banjir di Sidoarjo, Jawa Timur, sejak Minggu malam tak hanya merendam permukiman warga di enam desa. Bencana tahunan itu melumpuhkan jalan nasional di Kecamatan Porong. Upaya penanganan bencana terus dilakukan.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RUNIK SRI ASTUTI

Jalan raya nasional Porong di Sidoarjo terendam banjir, Senin (18/1/2021). Banjir yang terjadi sejak Minggu malam ini akibat hujan deras mengguyur wilayah itu lebih dari tiga jam dan meluapnya Kali Ketapang.

SIDOARJO, KOMPAS — Banjir yang melanda Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sejak Minggu malam tak hanya merendam permukiman warga di enam desa. Bencana tahunan itu melumpuhkan jalan nasional di Kecamatan Porong, yang menghubungkan dengan Kabupaten Pasuruan. Upaya penanganan bencana terus dikerahkan agar banjir segera teratasi.

Hingga Senin (18/1/2021) sore, kondisi jalan nasional di Porong masih terendam banjir meski ketinggiannya mulai berkurang. Apabila sebelumnya mencapai 1 meter, kini ketinggian air menyusut tinggal 50-70 sentimeter. Kendati air surut, akses jalan masih lumpuh karena belum bisa dilalui kendaraan besar ataupun sepeda motor.

Editor:
agnespandia
Bagikan