logo Kompas.id
NusantaraKorban Luka dan Pengungsi Gempa Sulbar Diterbangkan ke Makassar

Korban Luka dan Pengungsi Gempa Sulbar Diterbangkan ke Makassar

Dua orang terluka dan puluhan penyintas gempa bumi Sulawesi Barat dievakuasi ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Oleh SAIFUL RIJAL YUNUS
· 1 menit baca
Memuat data...
PENERANGAN LANUD HASANUDDIN

Seorang korban luka gempa Sulbar dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU, Jumat (16/1/2021). Selain mengirimkan logistik dan evakuasi pengungsi, personel TNI diturunkan untuk melakukan penanganan darurat, mulai dari membuka posko kesehatan hingga membuka jalur jalan yang terputus.

MAKASSAR, KOMPAS — Dua orang terluka dan puluhan penyintas gempa bumi  Sulawesi Barat dievakuasi ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mendapatkan penanganan lanjutan. Selain evakuasi, pemerintah dan personel TNI memastikan logistik bantuan terus dikirimkan, mendirikan posko darurat, serta berupaya memulihkan akses jalan.

Data yang dihimpun Kompas, dua orang terluka itu dievakuasi dengan pesawat Boeing 737 milik TNI AU, Jumat (15/1/2021) malam. Mereka terluka di kepala dan patah kaki akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Dalam pesawat yang sama, ikut serta juga 20 penyintas lainnya.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..