logo Kompas.id
NusantaraAnimo Pelaku Perjalanan di Jatim Belum Surut

Animo Pelaku Perjalanan di Jatim Belum Surut

Animo para pelaku perjalanan di Jawa Timur hingga Sabtu (26/12/2020) masih tinggi. Hal itu setidaknya terpantau dari pergerakan penumpang di sejumlah stasiun besar dan Bandar Udara Juanda yang didominasi wisatawan.

Oleh RUNIK SRI ASTUTI DAN AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Calon penumpang kereta api Jayakarta tujuan Surabaya mengantre melewati pemeriksaan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (20/12/2020). Para calon penumpang kereta api diwajibkan untuk mengikuti rapid test sebelum keberangkatan guna mengendalikan penularan Covid-19. Arus mudik Natal dan Tahun Baru melalui stasiun Pasar Senen ke sejumlah daerah di Jawa mulai mengalami peningkatan.

SURABAYA,KOMPAS-Animo para pelaku perjalanan di Jawa Timur hingga Sabtu (26/12/2020) masih tinggi. Hal itu setidaknya terpantau dari pergerakan penumpang di sejumlah stasiun besar dan Bandar Udara Juanda. Mayoritas merupakan wisatawan dan pemudik yang ingin menikmati liburan akhir tahun.

Manajer Humas Daop VIII Surabaya Suprapto mengatakan jumlah pengguna moda transportasi kereta api diprediksi mencapai 14.000 orang. Prediksi itu didasarkan jumlah riil penumpang yang berangkat hingga pukul 12.00 WIB yang mencapai 11.915 orang.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..