logo Kompas.id
NusantaraDaya Saing dan Inovasi Anak Bangsa Butuh Dukungan agar Mendunia

Daya Saing dan Inovasi Anak Bangsa Butuh Dukungan agar Mendunia

Kerja sama antara perguruan tinggi dan industri kelas dunia diyakini bisa meningkatkan kualitas lulusan. Harapannya, para lulusan dapat berdaya saing tinggi dan inovatif lewat berbagai skema kerja sama yang dikembangkan.

Oleh NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Suyanto (kedua dari kanan) berfoto bersama Presiden Silicon Valley Innovation Center Andrey Kunov (kedua dari kiri) seusai penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua pihak, di Universitas Amikom Yogyakarta, Kabupaten Sleman, DIY, Senin (21/12/2020). Kerja sama kedua belah pihak menghubungkan antara dunia pendidikan dan dunia industri teknologi yang berbasis di Amerika Serikat.

SLEMAN, KOMPAS — Kerja sama antara perguruan tinggi dan industri kelas dunia harus dilakukan semakin intens guna meningkatkan daya saing dan inovasi sumber daya manusia di dalamnya. Tujuannya, memicu semakin banyak anak bangsa memiliki karya besar suatu hari nanti.

Hal ini mengemuka dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Amikom Yogyakarta dan Silicon Valley Innovation Center di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (21/12/2020). Hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut Presiden Silicon Valley Innovation Center Andrey Kunov.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..