logo Kompas.id
NusantaraRute Penerbangan di Banyuwangi Terdampak Pengetatan Wisatawan di Bali

Rute Penerbangan di Banyuwangi Terdampak Pengetatan Wisatawan di Bali

Pemerintah Bali menerapkan pengetatan bagi warga yang masuk ke Bali pada liburan Natal dan Tahun Baru. Kebijakan ini berdampak pada penerbangan dari Banyuwangi ke Bali yang menjadi salah satu rute penerbangan terpendek.

Oleh ANGGER PUTRANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO

Penumpang hendak memasuki pesawat Airbus milik Citilink di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018). Citilink menjadi maskapai pertama yang membawa Airbus mendarat di Banyuwangi.

BANYUWANGI, KOMPAS — Rute penerbangan Banyuwangi-Bali terdampak aturan pengetatan wisatawan di Bali selama libur Natal dan Tahun Baru. Sudah ada penumpang yang membatalkan keberangkatannya pascapenetapan aturan itu.

Kebijakan tersebut hadir melalui Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali. Dalam surat tersebut, penumpang udara yang hendak ke Bali diwajibkan menyertakan hasil negatif uji usap PCR. Sementara penumpang perjalanan darat menyertakan hasil negatif uji cepat antigen.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..