logo Kompas.id
NusantaraMaluku Tawarkan Empat Sektor Investasi bagi Uni Eropa

Maluku Tawarkan Empat Sektor Investasi bagi Uni Eropa

Pemerintah Provinsi Maluku mempersilakan negara yang tergabung dalam Uni Eropa untuk berinvestasi di Maluku. Peluang investasi yang ditawarkan meliputi perikanan, perkebunan, pariwisata, serta pertambangan dan energi.

Oleh FRANSISKUS PATI HERIN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Pedagang menjual potongan ikan tuna dan jenis ikan lainnya di Pasar Ikan Mardika, Kota Ambon, Maluku, Senin (24/6/2019).

AMBON, KOMPAS - Pemerintah Provinsi Maluku mempersilakan investor dari negara-negara Uni Eropa untuk menanamkan modal di Maluku. Empat peluang investasi yang dianggap menjanjikan, yakni perikanan, perkebunan, pariwisata, serta pertambangan dan energi. Pihak Uni Eropa merespons baik peluang tersebut.

"Mari ke Maluku untuk berbisnis dan berinvestasi. Kami siap untuk melayani dan memberikan insentif sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami tidak akan pernah menghambat investor Uni Eropa untuk berinvestasi di negeri raja-raja (julukan Maluku) ini," kata Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutannya pada acara Pertemuan Perdagangan dan Investasi Uni Eropa dan Indonesia.

Editor: Mohamad Final Daeng
Bagikan
Memuat data..