logo Kompas.id
NusantaraDukung Konservasi, ”Domus Coronarius Circularis” Ditenggelamkan di Selat Bali

Dukung Konservasi, ”Domus Coronarius Circularis” Ditenggelamkan di Selat Bali

Sebuah karya seni instalasi bertajuk ”Domus Coronarius Circularis” karya seniman Teguh Ostenrik ditenggelamkan di Selat Bali. Aksi ini merupakan salah satu upaya mendukung konservasi perikanan dan kelautan.

Oleh ANGGER PUTRANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO

Instalasi seni bertajuk ”Domus Coronarius Circularis” karya Teguh Ostenrik dari Yayasan Trumbu Rupa disandarkan sebelum ditenggelamkan di perairan Pantai Bangsring, Banyuwangi, Senin (14/12/2020). Kegiatan penenggelaman instalasi seni yang didukung PT Pelni ini dilakukan sebagai upaya konservasi sumber daya kelautan.

BANYUWANGI, KOMPAS — Sebuah karya seni instalasi bertajuk ”Domus Coronarius Circularis” karya seniman Teguh Ostenrik ditenggelamkan di Selat Bali. Aksi ini merupakan salah satu upaya mendukung konservasi perikanan dan kelautan.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Yayasan Trumbu Rupa dan PT Pelni dalam upaya melestarikan habitat ikan-ikan yang ada di Selat Bali, khususnya di sekitar perairan Pantai Bangsring, Banyuwangi. Harapannya, karya seni yang ditenggelamkan itu nantinya akan menjadi rumah bagi ikan-ikan yang ada di sana.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..