logo Kompas.id
NusantaraDelapan Puskesmas Sidoarjo Terima Alat Uji Serologi Berbasis Laboratorium

Delapan Puskesmas Sidoarjo Terima Alat Uji Serologi Berbasis Laboratorium

Upaya memperkuat penanganan Covid-19 terus dilakukan di tengah lonjakan kasus di Jatim belakangan ini. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendistribusikan alat uji serologi berbasis laboratorium kepada puskesmas.

Oleh RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Tenaga kesehatan menguji usap pegawai negeri sipil (PNS) di GOR Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/8/2020). Usaha pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai macam tes tidak dibarengi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

SIDOARJO, KOMPAS — Upaya memperkuat penanganan Covid-19 terus dilakukan di tengah lonjakan kasus di Jawa Timur belakangan ini. Guna meningkatkan kapasitas pengetesan, misalnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendistribusikan alat uji serologi berbasis laboratorium kepada delapan puskesmas, Jumat (27/11/2020).

Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu daerah yang terdampak Covid-19 cukup berat, dengan jumlah kasus terbanyak kedua di Jatim, harus melakukan langkah cepat, tepat, dan strategis untuk menurunkan angka infeksi. Selain itu, mencegah penularan, morbiditas, dan mortalitas yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..