logo Kompas.id
NusantaraOtorita Wisata Labuan Bajo Tingkatkan Aspek Keselamatan Wisatawan

Otorita Wisata Labuan Bajo Tingkatkan Aspek Keselamatan Wisatawan

Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) mengintensifkan pelatihan para petugas pendamping wisatawan agar siap menolong wisatawan yang mengalami kecelakaan dan serangan jantung.

Oleh Emilius Caesar Alexey
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA

Kawasan Pelabuhan Labuan Bajo. Dari pelabuhan ini, wisatawan melakukan perjalanan menuju pulau-pulau di dalam kawasan TN Komodo.

LABUAN BAJO, KOMPAS — Untuk meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan para wisatawan yang berkunjung, Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) mengintensifkan pelatihan para petugas, atau yang dikenal sebagai ranger, agar siap menolong wisatawan yang mengalami kecelakaan dan serangan jantung. BOPLBF juga menggandeng berbagai instansi untuk menyiapkan helikopter dan enam kapal taktis yang diperlukan untuk mengevakuasi wisatawan yang mengalami kecelakaan di laut dan di darat.

”Keamanan dan keselamatan wisatawan sangat penting. Ini harus menjadi prioritas kami. Kawasan wisata Labuan Bajo sangat luas dan memiliki medan bervariasi berupa dataran rendah, perbukitan, dan lautan sehingga kami harus memiliki peralatan memadai dan petugas yang terlatih,” kata Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina, dalam siaran persnya, Sabtu (21/11/2020), di Labuan Bajo.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..