logo Kompas.id
NusantaraDaratan Sultra Berpotensi Tinggi Terdampak Cuaca Ekstrem

Daratan Sultra Berpotensi Tinggi Terdampak Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem berpotensi tinggi terjadi di sejumlah wilayah daratan di Sulawesi Tenggara. Pemerintah daerah diharap bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologis.

Oleh SAIFUL RIJAL YUNUS
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP STASIUN METEOROLOGI MARITIM KENDARI

BMKG Sultra, Minggu (22/11/2020), memperkirakan cuaca ekstrem berpotensi terjadi di sejumlah daerah di daratan wilayah ini selama satu pekan ke depan. Sejumlah daerah diharapkan bersiap dan mengantisipasi dampak bencana yang bisa terjadi.

KENDARI, KOMPAS — Cuaca ekstrem berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Tenggara dalam sepekan ke depan. Curah hujan lebat, disertai angin puting beliung, bisa terjadi di sejumlah daerah, khususnya bagian daratan ”Bumi Anoa”. Daerah diharapkan bersiap dan melakukan antisipasi dini menghindari terjadinya korban jiwa. 

Pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sultra, cuaca ekstrem berpotensi terjadi selama satu pekan di sejumlah wilayah Sultra. Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang tersebut bisa mengakibatkan sejumlah bencana hidrometeorologis.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..