logo Kompas.id
NusantaraSurabaya Operasi ”Swab Hunter” Perbatasan

Surabaya Operasi ”Swab Hunter” Perbatasan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Jawa Timur, segera mengadakan operasi ”swab hunter” di perbatasan dengan Sidoarjo dan Gresik sebagai upaya menekan lonjakan kasus baru setelah cuti bersama.

Oleh AMBROSIUS HARTO, AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Petugas memasang banner saat akan memulai Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan di Jalan Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/9/2020). Operasi Yustisi dengan melibatkan unsur TNI, Polri, petugas satpol PP, dan linmas ini dilakukan di lima titik di Surabaya. Sanksi administratif sudah disiapkan untuk pelanggar protokol kesehatan, seperti teguran lisan, kerja sosial, dan denda.

SURABAYA, KOMPAS — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Jawa Timur, segera mengadakan operasi swab hunter di perbatasan dengan Sidoarjo dan Gresik sebagai upaya menekan lonjakan kasus baru setelah cuti bersama.

Operasi yang melibatkan tim terpadu dari aparatur pemerintah, Polri, dan TNI ini akan dimulai pada Rabu (4/11/2020). Pemeriksaan akan berlangsung di sembilan kecamatan yang berbatasan dengan Sidoarjo dan Gresik. Operasi diperlukan mengingat kalangan warga Surabaya bepergian ke luar kota dalam masa cuti bersama, 28 Oktober-1 November 2020, dan ada kemungkinan tertular virus korona atau menulari orang lain.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..