logo Kompas.id
NusantaraPenyintas Terus Tanggung Risiko Diskriminasi

Penyintas Terus Tanggung Risiko Diskriminasi

Kalangan penyintas Covid-19 (Coronavirus disease 2019) akibat virus korona jenis baru (SARS-CoV-2) menanggung risiko ditolak dan diskriminasi ketika kembali ke masyarakat dan lingkungan kerja.

Oleh AMBROSIUS HARTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/VINA OKTAVIA

Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan layanan tes cepat massal bagi secara gratis untuk warga luar daerah yang masuk ke Bandar Lampung sejak Senin (26/10/2020). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 saat libur panjang akhir pekan ini.

SURABAYA, KOMPAS – Kalangan penyintas Covid-19 (Coronavirus disease 2019) akibat virus korona jenis baru (SARS-CoV-2) menanggung risiko ditolak dan diskriminasi ketika kembali ke masyarakat dan lingkungan kerja.

Sosialisasi kepada masyarakat dan perusahaan agar tidak menjatuhkan stigma apalagi mengasingkan dan menyingkirkan bekas pasien Covid-19 yang sudah sembuh perlu terus digaungkan. Sikap diskriminatif dan penolakan diyakini muncul karena ketidaktahuan yang utuh atau ketakutan berlebihan pada wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi secara global.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..