logo Kompas.id
NusantaraNilai C Pelayanan Publik Tidak...
Iklan

Nilai C Pelayanan Publik Tidak Sepadan dengan Wisata Super Premium Labuan Bajo

Sektor pelayanan publik di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, hanya mendapat penilaian cukup. Kondisi ini ironi di tengah penetapan daerah ini sebagai wilayah pariwisata super premium.

Oleh
Kornelis Kewa Ama
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8CjDf_WTzMbj2-fjpbMb8eWErZc=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F20201025korc-diberikan-songkok-adat-manggarai_1603622634.jpg
DOKUMEN HUMAS PEMPROV NTT.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo disambut Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dullah di Bandara Komodo Labuan Bajo, Sabtu (24/10/2020), dengan mengenakan songkok adat khas Manggarai.

KUPANG, KOMPAS — Sektor pelayanan publik di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mendapat penilaian C atau nilai cukup. Pelayanan publik di Manggarai Barat mendapatkan skor 2,45 dari skala 5 yang ditetapkan pemerintah. Penilaian ini memprihatinkan di tengah status Labuan Bajo di Manggarai Barat sebagai wilayah pariwisata super premium.

Semua pihak yang memiliki kewenangan bidang pelayanan publik di Manggarai Barat dituntut memperbaiki diri, bersungguh-sungguh melayani dengan hati nurani. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTT pun mendorong peningkatan pelayanan wisatawan di Labuan Bajo.

Editor:
wahyuharyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000