logo Kompas.id
NusantaraPemda DIY Beli Dua Bangunan Hotel di Malioboro Rp 170 Miliar

Pemda DIY Beli Dua Bangunan Hotel di Malioboro Rp 170 Miliar

Pemerintah Daerah DI Yogyakarta membeli dua bangunan milik Hotel Mutiara di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, senilai Rp 170 miliar. Salah satu bangunan itu akan digunakan untuk sentra penjualan produk UMKM.

Oleh HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Warga melintas di depan bangunan Hotel Mutiara di kawasan wisata Malioboro, Kota Yogyakarta, Rabu (21/10/2020). Bangunan ini merupakan satu dari dua bangunan milik Hotel Mutiara yang dibeli oleh Pemerintah Daerah DI Yogyakarta. Total anggaran untuk membeli dua bangunan hotel tersebut sebesar Rp 170 miliar.

YOGYAKARTA, KOMPAS — Pemerintah Daerah DI Yogyakarta membeli dua bangunan milik Hotel Mutiara di kawasan wisata Malioboro, Kota Yogyakarta, senilai Rp 170 miliar. Salah satu bangunan hotel tersebut akan digunakan untuk sentra penjualan produk usaha mikro, kecil, dan menengah di DIY.

”Kami ingin agar UMKM di DIY bisa punya ruangan di Malioboro ini untuk berjualan. Jadi, potensi UMKM di Yogyakarta ini bisa tumbuh dan berkembang lebih baik,” kata Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X seusai meninjau bangunan Hotel Mutiara, Rabu (21/10/2020).

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..