logo Kompas.id
Nusantara11 Orang Tewas Tertimbun Longsor di Tambang Batubara Ilegal Muara Enim

11 Orang Tewas Tertimbun Longsor di Tambang Batubara Ilegal Muara Enim

Sebelas orang tewas akibat tertimbun tanah longsor di kawasan tambang batubara ilegal yang terletak di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumsel. Mereka tertimbun hingga ketinggian 5 meter.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
BPBD SUMSEL

Warga sedang berupaya mengevakuasi 11 pekerja tambang yang tertimbun tanah longsor di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (21/10/2020). Longsor ini terjadi ketika penambang membuat jalan tambang di kawasan perbukitan.

MUARA ENIM, KOMPAS — Sebelas orang tewas akibat tertimbun tanah longsor di kawasan tambang batubara ilegal yang terletak di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (21/10/2020). Peristiwa itu terjadi ketika para pekerja tengah membangun jalan tambang. Proses evakuasi sempat terkendala lantaran tinggi longsoran yang mencapai 5 meter.

Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Agung Ajun Komisaris Faisal Manalu, Kamis (21/10/2020), mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, ke-11 orang yang menjadi korban  sedang membuat jalan tambang di area penambangan batubara  ilegal. ”Namun, di tengah pengerjaan terjadi longsor yang langsung menimbun orang yang sedang bekerja,” ucapnya.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..