logo Kompas.id
NusantaraOmbusdman Jambi Dorong...
Iklan

Ombusdman Jambi Dorong Pelayanan Publik Tetap Responsif Selama Pandemi

Penyelenggara layanan publik di Jambi berupaya menghindari penyebaran Covid-19 lewat pemanfaatan layanan daring. Namun, upaya itu perlu dibarengi dengan petugas yang responsif.

Oleh
IRMA TAMBUNAN
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5cK9v4WD_WKGSLHIBjEbGFOE5JI=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F45e09615-86de-45b4-8ffb-32a1c712bd4c_jpg.jpg
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Meski telah dibuka layanan publik berbasis daring, warga masih perlu datang dan mengantre untuk mengurus berbagai pelayanan di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi. Antrean panjang kerap mengesampingkan protokol kesehatan. Gambar diambil 17 September 2020.

JAMBI, KOMPAS — Lembaga Ombudsman RI Jambi mengingatkan para penyelenggara layanan publik setempat untuk memberikan pelayanan secara optimal dan responsif. Pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi alasan petugas mengendurkan kualitas pelayanan.

Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi Jafar Ahmad menilai, ada kekhawatiran penurunan kualitas pelayanan publik di tengah pandemi. Sebagian besar penyelenggara pemerintahan berupaya menghindari frekuensi tatap muka dengan pengguna layanan demi alasan menekan ancaman penularan Covid-19.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000