logo Kompas.id
NusantaraJurnalis Cirebon Desak Aparat Polisi Lindungi Kebebasan Pers

Jurnalis Cirebon Desak Aparat Polisi Lindungi Kebebasan Pers

Puluhan jurnalis di Cirebon dan sekitarnya berunjuk rasa di depan kantor Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). Mereka mendesak polisi agar menjamin kerja jurnalis bebas dari kekerasan aparat.

Oleh ABDULLAH FIKRI ASHRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Sejumlah jurnalis di Cirebon berunjuk rasa di depan kantor Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). Mereka mendesak polisi agar menjamin jurnalis bebas dari kekerasan aparat saat meliput.

CIREBON, KOMPAS — Puluhan jurnalis di Cirebon dan sekitarnya yang tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Anti Kekerasan atau Sajak berunjuk rasa di depan Kantor Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, Senin (12/10/2020). Mereka mendesak polisi menjamin jurnalis bebas dari kekerasan aparat saat melakukan peliputan.

Aksi tersebut merupakan gabungan dari sejumlah organisasi wartawan, seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya, Serikat Media Siber Indonesia Cirebon (SMSI), dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon. Mengenakan masker, peserta aksi secara bergantian berorasi dengan pengawalan aparat.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..