logo Kompas.id
NusantaraDPRD Banyuwangi Diberi Waktu 10 Hari untuk Sampaikan Aspirasi ke Pusat

DPRD Banyuwangi Diberi Waktu 10 Hari untuk Sampaikan Aspirasi ke Pusat

Mahasiswa, pelajar, dan buruh di Banyuwangi menggelar demo menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja. Mereka memberi waktu 10 hari bagi DPRD Banyuwangi untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat.

Oleh
ANGGER PUTRANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO

Anggota Kepolisian Resort Kota Banyuwangi memberikan air mineral kepada seorang mahasiswa di sela demo menolak pengesahan UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Banyuwangi, Senin (12/10/2020). Ratusan mahasiswa, buruh, dan pelajar Banyuwangi mendesak agar RUU Cipta Kerja yang baru saja disetujui DPR tidak disahkan menjadi undang-undang.

BANYUWANGI, KOMPAS — Ratusan mahasiswa, pelajar, dan buruh di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar unjuk rasa menolak pengesahan Undang- Undang Cipta Kerja. Pendemo memberi waktu 10 hari bagi DPRD Banyuwangi untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah pusat.

Aksi demonstrasi digelar di depan Gedung DPRD Banyuwangi, Senin (12/20/2020). Unjuk rasa berjalan relatif kondusif dan para pendemo diterima langsung oleh sejumlah pemimpin DPRD Banyuwangi.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan