logo Kompas.id
NusantaraSultan HB X Sesalkan Tindakan Anarkistis Saat Demonstrasi di Yogyakarta

Sultan HB X Sesalkan Tindakan Anarkistis Saat Demonstrasi di Yogyakarta

Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X menyesalkan terjadinya tindakan anarkistis saat demonstrasi menolak RUU Cipta Kerja. Sultan menyebut, masyarakat Yogyakarta tak memiliki karakter untuk melakukan tindakan anarkistis.

Oleh HARIS FIRDAUS/NINO CITRA ANUGRAHANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Sebuah sepeda motor yang hangus tergeletak di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (8/10/2020). Di belakangnya terdapat restoran yang juga hangus terbakar di tengah kerusuhan dalam aksi unjuk rasa penolakan RUU Cipta Kerja di Gedung DPRD DIY, Yogyakarta, pada hari itu.

YOGYAKARTA, KOMPAS — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X menyesalkan tindakan anarkistis saat demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020), di Yogyakarta. Sultan menyebut, masyarakat Yogyakarta sebenarnya tidak memiliki karakter melakukan tindakan anarkistis seperti kekerasan dan perusakan.

”Yogyakarta dengan masyarakatnya tidak pernah punya itikad untuk membangun anarki, untuk aktivitas yang dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat,” kata Sultan HB X dalam keterangannya, Kamis malam, di Yogyakarta.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..