logo Kompas.id
NusantaraKembalikan Kepercayaan...
Iklan

Kembalikan Kepercayaan Wisatawan Selam dengan Panduan Protokol Kesehatan

Pelaku usaha pariwisata selam di Sulawesi Utara diimbau menerapkan panduan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang disusun pemerintah. Ini diperlukan demi mengembalikan kepercayaan wisatawan.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 4 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/eoNOM5W2p8mJhr4bT2TIx5BlKio=/1024x681/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2FDSC06642_1601638195.jpg
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyosialisasikan buku panduan pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan usaha wisata selam di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (2/10/2020). Buku itu berisi panduan umum dan khusus bagi semua pelaku industri pariwisata, termasuk wisatawan.

MANADO, KOMPAS — Pelaku usaha pariwisata selam di Sulawesi Utara diimbau menerapkan panduan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan, yang disusun pemerintah. Ini diharapkan dapat menumbuhkan minat berwisata setelah enam bulan lebih pandemi Covid-19 merebak. Taman Nasional Bunaken diharapkan menjadi pelopor dengan membuat sistem pemesanan tiket dalam jaringan.

Panduan pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) ini dibuat dalam bentuk buku berilustrasi setebal 35 halaman yang versi elektroniknya dapat diunduh gratis. Buku ini memuat panduan umum pencegahan penularan Covid-19 serta panduan khusus bagi pekerja di sektor selam, wisatawan, dan pengelola tempat wisata selam.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan