logo Kompas.id
NusantaraTingkat Kesembuhan di Kabupaten Pekalongan Terendah di Pantura Barat Jateng

Tingkat Kesembuhan di Kabupaten Pekalongan Terendah di Pantura Barat Jateng

Kabupaten Pekalongan menjadi daerah dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terendah di pantura barat Jateng. Pemerintah setempat terus mengoptimalkan perawatan pasien positif dan mengetatkan protokol kesehatan.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTI UTAMI

Satgas Covid-19 keliling RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, memasukkan pasien terduga Covid-19 ke ambulans dalam simulasi penanganan terhadap pasien Covid-19 di Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Senin (9/3/2020). Jika berdasarkan pemeriksaan di rumah sakit diketahui ada potensi infeksi virus korona baru atau SARS-CoV-2, pasien akan dirujuk ke rumah sakit rujukan pemerintah untuk menangani pasien Covid-19 terdekat, seperti RSUD Kardinah Kota Tegal dan RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal.

KAJEN, KOMPAS — Kabupaten Pekalongan menjadi daerah dengan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terendah di wilayah pantura barat Jawa Tengah. Sebagian besar penyebaran Covid-19 di daerah tersebut berasal dari kluster rumah tangga.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan mencatat, hingga Kamis (27/8/2020), kasus positif Covid-19 di daerah tersebut sebanyak 98 kasus. Dari jumlah tersebut, 47 orang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 7 orang meninggal, serta 44 pasien sembuh.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..