logo Kompas.id
NusantaraRatusan Warga Konawe Utara Diduga Keracunan Makanan Hajatan

Ratusan Warga Konawe Utara Diduga Keracunan Makanan Hajatan

Sekitar seratus warga di Kecamatan Wiwirano, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, diduga keracunan makanan setelah menghadiri hajatan. Sebagian warga masih dirawat karena muntah dan diare.

Oleh SAIFUL RIJAL YUNUS
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI POLRES KONUT

Warga di sejumlah desa di Wiwirano, Konawe Utara, dirawat di puskesmas dan di rumah sakit setelah memakan makanan di pesta yang diadakan seorang warga, seperti terlihat pada Rabu (26/8/2020). Sekitar seratus warga diduga keracunan makanan dan saat ini masih mendapatkan perawatan.

KENDARI, KOMPAS — Sekitar seratus warga di kecamatan Wiwirano, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, diduga keracunan makanan setelah menghadiri hajatan. Sebagian warga masih dirawat di sejumlah puskesmas dan rumah sakit karena muntah dan diare. Pihak kepolisian masih menunggu hasil pengujian makanan di laboratorium.

Syawaluddin (22), salah seorang warga Kelurahan Lamonae, Wiwirano, Rabu (26/8/2020), menceritakan, ia bersama istri dan seorang anaknya mendatangi pesta perayaan kelahiran keluarganya. Bersama-sama warga lainnya, ia lalu menyantap hidangan yang disajikan, yaitu acar, sop, ayam, dan nasi.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..