logo Kompas.id
NusantaraSanksi Denda Diterapkan, Ketaatan Warga Pantura Jateng Masih Rendah

Sanksi Denda Diterapkan, Ketaatan Warga Pantura Jateng Masih Rendah

Puluhan warga tak bermasker terjaring dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Batang, Jateng, Senin (24/8/2020). Kendati pemerintah setempat telah menetapkan denda, pelanggaran masih banyak dilakukan.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
DOK HUMAS PEMKAB BATANG

Bupati Batang Wihaji memebri arahaan sebelum operasi penegakan disiplin protokol kesehatan digelar di pasar dan daerah zona merah Covid-19, Senin (24/8/2020).

BATANG, KOMPAS — Kendati sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan sudah diterapkan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, puluhan warga masih kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Senin (24/8/2020). Mereka yang terjaring operasi penegakan disiplin protokol kesehatan itu diberi arahan terkait kewajiban memakai masker dan dijatuhi sanksi menyanyikan lagu-lagu nasional.

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Ke- 75 RI, Bupati Batang Wihaji mengumumkan dirinya sudah menandatangani Peraturan Bupati Nomor 55 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Dalam peraturan tersebut disebutkan, seluruh masyarakat yang beraktivitas di wilayah Batang wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..