logo Kompas.id
NusantaraYoga Manjakan Wisatawan ”Staycation” di Banyuwangi

Yoga Manjakan Wisatawan ”Staycation” di Banyuwangi

Yoga kini dikemas dalam paket wisata sehat yang mulai ditawarkan bagi tamu-tamu ”staycation” yang menginap di sejumlah penginapan di Banyuwangi. Di masa pandemi, konsep wisata sehat seperti ini menjadi nilai tambah.

Oleh ANGGER PUTRANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO

Wisatawan dan penggemar yoga menikmati hangatnya matahari terbit dan kesejukan udara pesisir Selat Bali ketika Sun Rise Yoga di Villa So Long, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (9/8/2020). Aneka gerakan healing yoga yang dipraktikkan dipercaya membantu melegakan aliran pernapasan dan dapat menghilangkan aneka penyakit.

BANYUWANGI, KOMPAS  — Sejumlah pengelola penginapan terus berlomba menjaring wisatawan untuk berkunjung dan berwisata di era transisi normal baru. Salah satunya dengan menggelar kelas yoga bersama yang dikemas dalam konsep wisata sehat. Paket wisata ini ditawarkan pengelola hotel di Banyuwangi, Jawa Timur, bagi tamu-tamu staycation, atau mereka yang berlibur hanya untuk menikmati fasilitas hotel.

Yoga yang dikenal sebagai olahraga meditasi kini mulai banyak digemari masyarakat dan menjadi gaya hidup baru. Peluang ini dimanfaatkan untuk memanjakan wisatan yang ingin beraktivitas tanpa harus pergi jauh dari lokasi penginapan.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..