logo Kompas.id
NusantaraKekhawatiran Memakai Transportasi Publik Masih Membayangi Sebagian Warga

Kekhawatiran Memakai Transportasi Publik Masih Membayangi Sebagian Warga

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sejumlah warga di Kalimantan Barat memilih membatalkan perjalanan menggunakan transportasi publik, seperti pesawat. Sebagian memilih memakai kendaraan pribadi.

Oleh EMANUEL EDI SAPUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Penumpang dari Surabaya, Jawa Timur, yang baru tiba di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, menjalani tes cepat, Kamis (11/6/2020).

PONTIANAK, KOMPAS — Sejumlah warga di Kalimantan Barat memilih membatalkan perjalanan menggunakan transportasi publik, seperti pesawat, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Mereka lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mencegah penularan Covid-19 karena khawatir transportasi publik jadi media penularan virus.

Benus Syamsiar (35), warga Kota Pontianak, Jumat (12/6/2020), menuturkan, ia lebih memilih menunda perjalanan ke luar kota menggunakan pesawat dan kendaraan umum lain. ”Bahkan, sejak awal pandemi Covid-19 pada Februari, kami sekeluarga bahkan membatalkan jadwal pergi ke acara penting keluarga di luar kota. Waktu itu, kami sebetulnya akan menggunakan pesawat, tetapi kami batalkan,” ujarnya.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..