logo Kompas.id
NusantaraBali Dapat Menjadi Percontohan Pemulihan Pariwisata Indonesia

Bali Dapat Menjadi Percontohan Pemulihan Pariwisata Indonesia

Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait pariwisata sedang menyiapkan formula protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan untuk industri pariwisata menyambut kondisi normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Oleh COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Pantai Legian dan obyek wisata di Kabupaten Badung, Bali, termasuk Pantai Kuta, masih ditutup bagi masyarakat pada Minggu (17/5/2020).

DENPASAR, KOMPAS — Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait pariwisata sedang menyiapkan formula protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan untuk industri pariwisata menyambut kondisi normal baru di tengah pandemi Covid-19. Dengan kondisi saat ini, Bali dinilai mampu menjadi model pemulihan pariwisata Indonesia dalam era kehidupan normal baru itu.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menyatakan virus korona tidak akan hilang. Terkait hal itu, ujar Rai Suryawijaya, Presiden Joko Widodo juga sudah menyampaikan masyarakat harus dapat berkompromi, berdamai, dan hidup berdampingan dengan virus korona baru agar tetap produktif.

Editor: Mohamad Final Daeng
Bagikan
Memuat data..