logo Kompas.id
NusantaraKasus Pembobolan Rekening di...
Iklan

Kasus Pembobolan Rekening di Kendari Meresahkan Nasabah

Berselang empat bulan, kasus pembobolan rekening nasabah BNI melalui gerai ATM di Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali terjadi. Sedikitnya 10 nasabah melaporkan kehilangan uang.

Oleh
SAIFUL RIJAL YUNUS
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/OrZjqEToMBkgP7XHR34lQ0L5UYI=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F2173c5e6-0eae-4ef5-9a56-59c2205d357b_jpg.jpg
KOMPAS/SAIFUL RIJAL YUNUS

Sejumlah warga melakukan transaksi di gerai ATM BNI di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/1/2020).

KENDARI, KOMPAS — Berselang empat bulan, kasus pembobolan rekening nasabah BNI melalui gerai anjungan tunai mandiri (ATM) di Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali terjadi. Sedikitnya 10 nasabah melaporkan kehilangan uang dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah. Nasabah pun resah dan mempertanyakan keamanan di gerai ATM.

Muhammad Syukri Nur (28), salah seorang korban pembobolan rekening, Senin (11/5/2020), bercerita, ia mengetahui adanya transaksi mencurigakan pada Sabtu (9/5/2020). Saat itu, seorang rekannya mengirimkan dana ke rekening BNI yang digunakannya sehari-hari.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000