logo Kompas.id
NusantaraSuara Kemanusiaan dari Kalimantan Barat

Suara Kemanusiaan dari Kalimantan Barat

Situasi pandemi Covid-19 memang tidak mudah dihadapi oleh semua orang, terutama bagi warga yang tidak mampu. Bantuan dari berbagai pihak sangat berarti bagi mereka.

Oleh Emanuel Edi Saputra
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EMANUEL EDI SAPUTRA (ESA) 31-03-2020

Ketua Akademi Ide Kalimantan Beny Than Heri menata barang kebutuhan pokok sumbangan berbagai pihak di posko ”Gerakan Tolong-menolong Sembako Covid-19”, Selasa (31/3/2020), di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Posko itu didirikan sejumlah komunitas di Pontianak untuk membantu sesama yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 berdampak secara ekonomi, terutama bagi masyarakat tidak mampu. Berbagai lapisan masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat, bahu- membahu membuka posko untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok. Modal sosial menjadi salah satu kekuatan untuk menghadapi dampak pandemi.

Ketua Akademi Ide Kalimantan Beny Than Heri sedang menata sejumlah bantuan kebutuhan pokok dari berbagai pihak di posko ”Gerakan Tolong-menolong Sembako Covid-19”, Selasa (31/3/2020). Posko didirikan sejumlah komunitas, antara lain Akademi Ide Kalimantan, Rumah Zakat, dan Sayang Pontianak. Posko dibuka sejak Senin (30/3/2020).

Editor:
Bagikan
Memuat data..