logo Kompas.id
NusantaraIjtima Jamaah Tabligh Dibatalkan, Peserta Dikarantina

Ijtima Jamaah Tabligh Dibatalkan, Peserta Dikarantina

Acara pertemuan Ijtima Jamaah Tabligh Se-Asia yang rencananya digelar di Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan, hari ini, dibatalkan.

Oleh Reny Sri Ayu
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI TIM MEDIA GUBERNUR SULSEL

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memimpin rapat dengan sejumlah pejabat daerah di Sulsel membahas pembatalan pertemuan Ijtima Jamaah Tabligh Se-Asia di Kabupaten Gowa, Kamis (19/3/2020).

MAKASSAR, KOMPAS — Acara pertemuan Ijtima Jamaah Tabligh Se-Asia yang rencananya digelar di Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan, hari ini, dibatalkan. Keputusan itu diambil setelah melalui pertemuan antara pemerintah, aparat keamanan, dan penyelenggara acara yang berlangsung hingga Kamis (19/3/2020) dini hari.

”Alhamdulillah, akhirnya semua sepakat ijtima ditunda atau dibatalkan. Kami terus-menerus melakukan pendekatan dan komunikasi yang juga melibatkan aparat keamanan. Untuk sementara, mereka (peserta) akan dikarantina di lokasi sambil menunggu jadwal kepulangan. Kami juga akan mengirim tim kesehatan dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Editor: Mohamad Final Daeng
Bagikan
Memuat data..