logo Kompas.id
NusantaraPerketat Penapisan Penumpang, Tingkatkan Penelusuran Orang dengan Risiko di Jatim

Perketat Penapisan Penumpang, Tingkatkan Penelusuran Orang dengan Risiko di Jatim

Penapisan suhu tubuh di pintu perlintasan negara di Bandar Udara Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya semakin diperketat.

Oleh RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RUNIK SRI ASTUTI

Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Surabaya memeriksa kartu pengawasan kesehatan penumpang secara detil untuk memastikan informasi yang disampaikan sudah benar,Jumat (13/3/2020). Pemeriksaan penumpang di Bandara Juanda Surabaya semakin diperketat pasca penetapan penyebaran Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi

SIDOARJO, KOMPAS - Penapisan suhu tubuh di pintu perlintasan negara di Bandar Udara Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya semakin diperketat. Penelusuran orang dengan risiko virus korona galur baru juga ditingkatkan. Itu untuk mempersempit ruang penyebaran virus virus SARS-CoV-2 di Jawa Timur.

Ratusan penumpang pesawat Singapore Airlines dan Malaysia Airlines dicegat oleh tenaga kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya saat tiba di landas parkir Bandara Juanda Surabaya, Jumat (13/3/2020) pagi. Saat pintu pesawat dibuka, petugas langsung menembakkan thermal gun (alat pendeteksi suhu badan) ke penumpang satu-persatu.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..