logo Kompas.id
NusantaraMengantar Ayah Pulang ke Rumah...

Mengantar Ayah Pulang ke Rumah...

Empat prajurit Korps Penerbang TNI AD di Semarang menjadi bagian dari 12 prajurit yang gugur dalam misi pengiriman logistik di Pegunungan Bintang, Papua. Jenazah mereka ditemukan hampir delapan bulan kemudian.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Duka mengiringi pemakaman empat prajurit yang gugur dalam kecelakaan helikopter Mi-17 di Papua saat pemakaman di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020). Mereka bagian dari 12 prajurit yang gugur saat mengangkut logististik di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Niugini.

Langit di atas Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020), mendung. Sama mendungnya dengan wajah Dini (34), istri Letnan Satu Ahwar Affandy (35). Ahwar adalah salah satu korban meninggal dalam kecelakaan helikopter Mi-17 dengan kode registrasi HA-5138 di Pegunungan Puncak Mandala, Papua, 28 Juni 2019.

”Rumahmu bukan di sini, Yah. Rumahmu di Jatisari. Ayo kita pulang ke Jatisari,” kata Dini sambil memegangi peti coklat berselubung bendera Merah Putih yang berisi jenazah suaminya, Senin siang.

Editor: Gesit Ariyanto
Bagikan
Memuat data..