logo Kompas.id
NusantaraZuraida Dendam Karena Suaminya Selingkuh

Zuraida Dendam Karena Suaminya Selingkuh

Motif pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin terungkap dalam rekonstruksi pembunuhan, di Medan, Sumatera Utara, Senin (13/1/2020).

Oleh NIKSON SINAGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NIKSON SINAGA

Tersangka pembunuhan Jefri Pratama (42), Zuraida Hanum (41), dan Reza Fahlevi (29) (dari kiri ke kanan) memperagakan pertemuan mereka dalam rekonstruksi di The Coffee Town, Medan, Sumatera Utara, Senin (13/1/2020). Pada pertemuan itu, Zuraida tampak memberikan Rp 2 juta kepada Reza untuk membeli perlengkapan pembunuhan suaminya yakni hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin (55).

MEDAN, KOMPAS – Motif pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin terungkap dalam rekonstruksi pembunuhan, di Medan, Sumatera Utara, Senin (13/1/2020). Tersangka Zuraida Hanum (41) menyebut membunuh suaminya karena sakit hati. Jamaluddin disebut sering selingkuh dan membawa perempuan ke rumahnya sejak awal pernikahannya.

Rekonstruksi itu juga mengungkap bahwa Zuraida dan dua tersangka lain yakni Jefri Pratama (42) dan Reza Fahlevi (29) menyiapkan pembunuhan secara bersama-sama. Zuraida dan Jefri juga telah menjalin hubungan dan berencana menikah setelah Jamaluddin dibunuh. Sementara, Reza dan Jefri merupakan kakak beradik satu ayah beda ibu.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..