logo Kompas.id
NusantaraKerusakan Sinyal Kacaukan Jadwal KA

Kerusakan Sinyal Kacaukan Jadwal KA

Sejumlah perjalanan KA di Bandung dan Cirebon, Sabtu, mengalami keterlambatan akibat perangkat persinyalan tersambar petir di lintas Karawang-Klari. PT KAI menyiapkan antisipasi agar gangguan serupa tak terulang lagi.

Oleh Abdullah Fikri Ashri/Tatang Mulyana Sinaga
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ SAMUEL OKTORA

Kereta Api Pangandaran jurusan Gambir-Bandung-Banjar dari Stasiun Bandung, Jawa Barat, akan bertolak menuju Kota Banjar, Rabu (27/2/2019).

CIREBON, KOMPAS — Sejumlah perjalanan kereta api di Bandung dan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019), mengalami keterlambatan akibat perangkat persinyalan yang tersambar petir di lintas Karawang-Klari. PT Kereta Api Indonesia pun menyiapkan antisipasi agar gangguan serupa tak terulang lagi di tengah musim hujan seperti sekarang.

Tercatat delapan kereta api (KA) mengalami keterlambatan keberangkatan dan kedatangan lebih dari dua jam di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. KA yang terdampak itu adalah Kutojaya Utara (Jakarta Kota-Kutoarjo), KA Fajar Utama Solo (Pasar Senen-Solo), KA Bengawan (Pasar Senen-Purwosari), dan KA Gajahwong (Pasar Senen-Lempuyangan).

Editor:
Bagikan
Memuat data..