logo Kompas.id
NusantaraOperasi SAR Gabungan Dihentikan, Nasib 30 Awak KM Pieces Belum Jelas

Operasi SAR Gabungan Dihentikan, Nasib 30 Awak KM Pieces Belum Jelas

Operasi pencarian dan pertolongan atau SAR gabungan terhadap korban kecelakaan pelayaran KM Pieces di perairan Kalimantan Selatan dihentikan setelah berlangsung selama tujuh hari. Hingga hari terakhir operasi SAR gabungan, Selasa (6/8/2019) malam, sebanyak 30 awak kapal nelayan tersebut belum juga ditemukan.

Oleh JUMARTO YULIANUS
· 1 menit baca

BANJARBARU, KOMPAS – Operasi pencarian dan pertolongan atau SAR gabungan terhadap korban kecelakaan pelayaran KM Pieces di perairan Kalimantan Selatan dihentikan setelah berlangsung selama tujuh hari. Hingga hari terakhir operasi SAR gabungan, Selasa (6/8/2019) malam, sebanyak 30 awak kapal nelayan tersebut belum juga ditemukan.

Operasi SAR gabungan dilakukan sejak KM Pieces dilaporkan tenggelam di perairan Kalsel, Rabu (31/7). Kapal berbobot 93 gros ton itu berangkat dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan, Senin (22/7). Saat dalam pelayaran dari Pekalongan menuju Selat Makassar untuk mencari ikan, kapal yang ditumpangi 37 orang itu tenggelam setelah terbakar di tengah laut.

Memuat data...

Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banjarmasin Endrow Sasmita menyampaikan perkembangan terakhir operasi SAR KM Pieces di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (6/8/2019) malam.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..