logo Kompas.id
NusantaraPolisi Jamin Keamanan Pulau Bali Selama Libur Lebaran

Polisi Jamin Keamanan Pulau Bali Selama Libur Lebaran

Lebih dari 1.300 personel Kepolisian Daerah (Polda) Bali dan jajaran, didukung sekitar 1.450 personel dari instansi terkait, dikerahkan dalam pengamanan perayaan Idul Fitri. Pengamanan tersebut juga untuk memberikan rasa aman terhadap para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Bali selama libur Lebaran.

Oleh COKORDA YUDISTIRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose (tengah), Selasa (28/5/2019), memberikan keterangan terkait Operasi Ketupat Agung 2019 yang dilaksanakan mulai Rabu (29/5/2019). Golose memimpin apel pergelaran pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2019 di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Selasa (28/5/2019), bersama Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto (kiri) dan Gubernur Bali Wayan Koster (kanan).

DENPASAR, KOMPAS — Lebih dari 1.300 personel Kepolisian Daerah  Bali, didukung sekitar 1.450 personel dari instansi terkait, dikerahkan dalam pengamanan perayaan Idul Fitri. Pengamanan tersebut juga untuk memberikan rasa aman terhadap aktivitas para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Bali selama libur Lebaran.

Dengan pengerahan personel dan peralatan serangkaian Operasi Ketupat Agung 2019 itu, Polda Bali menjamin keamanan dan kenyamanan di masyarakat dalam merayakan Lebaran. Selain polisi, pengamanan juga melibatkan TNI, dinas perhubungan, satuan polisi pamong praja, dan pecalang atau pengamanan desa adat di Bali.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..