logo Kompas.id
NusantaraKamis Putih, Umat Diajak Melayani Sesama

Kamis Putih, Umat Diajak Melayani Sesama

Umat Katolik di Katedral Hati Yesus yang Maha Kudus Makassar, Sulawesi Selatan, memulai perayaan Tri Hari Suci umat katolik dengan Ekaristi Kamis Putih Kamis (18/4/2019). Upacara pembasuhan kaki dalam ekaristi ini mengingatkan umat, terutama pemimpin yang memegang jabatan pemerintahan, untuk terus membantu dan melayani sesama dengan rendah hati.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYAD

Umat Katolik merayakan Kamis Putih di Katedral Hati Yesus yang Maha Kudus Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/4/2019).

MAKASSAR, KOMPAS — Umat Katolik di Katedral Hati Yesus yang Maha Kudus Makassar, Sulawesi Selatan, memulai perayaan Tri Hari Suci umat katolik dengan Ekaristi Kamis Putih, Kamis (18/4/2019). Upacara pembasuhan kaki dalam ekaristi ini mengingatkan umat, terutama pemimpin yang memegang jabatan pemerintahan, untuk terus membantu dan melayani sesama dengan rendah hati.

Misa Kamis Putih di Katedral Makassar dilaksanakan dua kali, yaitu pukul 16.30 dan 19.00 Wita. Pada ekaristi kedua, hampir semua umat yang hadir mengenakan baju putih. Kamis Putih merupakan perayaan untuk mengenang perjamuan terakhir Yesus Kristus dengan para muridnya sebelum menjalani penderitaan dan wafat disalib.

Editor:
agnespandia
Bagikan