logo Kompas.id
NusantaraListrik Surya untuk 11 Pulau di Jatim

Listrik Surya untuk 11 Pulau di Jatim

SIDOARJOKOMPAS - PT Perusahaan Listrik Negara Persero Distribusi Jawa Timur berencana membangun 11 pembangkit listrik tenaga surya di 11 pulau terluar di provinsi itu Kebijakan ini untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di daerah kepulauan terluar yang belum terjangkau infrastruktur kelistri

Oleh RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Petugas mengecek panel surya di Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 600 KWP di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/3/2018). Pembangkit listrik yang memanfaatkan cahaya matahari tersebut turut menunjang pasokan listrik kepada 2.314 pelanggan di salah satu pulau terluar tersebut.

SIDOARJO,KOMPAS - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jawa Timur berencana membangun 11 pembangkit listrik tenaga surya di 11 pulau terluar di provinsi itu. Kebijakan ini untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di daerah kepulauan terluar yang belum terjangkau infrastruktur kelistrikan dan meningkatkan rasio elektrifikasi.

General Manajer PT PLN Distribusi Jatim Bob Saril mengatakan, 11 pulau itu semuanya berada di wilayah Madura yakni Pulau Tonduk, Guwa-Guwa, Paleat, Saubi, Sabuntan, Pegerungan Kecil, Sakala, dan Masakambing. Selain itu juga di Pulau Raas, Kangean, dan Sepanjang.

Editor:
Bagikan
Memuat data..