logo Kompas.id
NusantaraMahasiswa di Pontianak Menggalang Dana

Mahasiswa di Pontianak Menggalang Dana

PONTIANAK KOMPAS Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat menggalang dana kemanusiaan pada Sabtu 2992018 untuk korban gamba dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Dana itu diharapkan bisa meringankan beban para korban d

Oleh Emanuel Edi Saputra
· 1 menit baca

PONTIANAK, KOMPAS – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, menggalang dana kemanusiaan pada Sabtu (29/9/2018) untuk korban gamba dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dana itu diharapkan bisa meringankan beban para korban dan sebagai bentuk kepedulian.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 7,4 melanda Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa disusul dengan tsunami di pesisir Teluk Palu . Banyak warga Sulteng bersiaga di luar rumah, mengungsi ke daratan lebih tinggi. (Kompas, 29/9/2018).

Ketua English Student Association Universitas Tanjungpura Pontianak Aulia Rahman, Sabtu (29/9/2018), mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan Sabtu hingga Minggu (30/9/2018). “Selain untuk meringankan beban pada korban, bantuan ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap bencana di Indonesia. Apalagi, bencana di Palu dan Donggala banyak memakan korban,” kata Aulia.

Editor:
Bagikan
Memuat data..