General Manager Sales Region Jawa Timur Cheppy Djakaria menjelaskan layanan haji Telkomsel kepada jemaah haji dari embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (24/7/2018).
SURABAYA, KOMPAS — Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah haji 2018, Telkomsel menghadirkan berbagai produk dan layanan untuk memastikan pengalaman berkomunikasi yang tetap nyaman selama pelanggan berada di Tanah Suci.
Selama beribadah haji, pelanggan Telkomsel, kata General Manager Sales Region Jawa Timur Cheppy Djakaria, di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (24/7/2018), jemaah tetap dapat menggunakan layanan seluler dengan mudah tanpa perlu mengganti kartu ataupun pengaturan (setting)telepon seluler.
Selain itu, tersedia juga berbagai pilihan Paket Haji #RoamingReady khusus untuk di Tanah Suci yang tersedia dengan harga hemat dan berlaku di semua jaringan operator di Arab Saudi.
Pelanggan juga tidak perlu khawatir kehabisan pulsa atau kesulitan mendapatkan layanan dengan tersedianya channel lengkap untuk isi ulang pulsa dan layanan pelanggan berupa Call Center 24 jam. Selain itu, kantor layanan GraPARI di Mekkah, Madinah, dan Jeddah juga buka setiap hari untuk melayani seluruh kebutuhan pelanggan.
Menurut Cheppy, setiap tahun, Telkomsel selalu melayani kebutuhan komunikasi jemaah haji Indonesia. Layanan haji yang dihadirkan oleh Telkomsel ditujukan agar pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci dapat tetap berkomunikasi dengan mudah dan nyaman, khususnya dengan keluarga di Tanah Air.
”Tidak hanya menyediakan tarif dan paket promo, tetapi kami juga menghadirkan pusat pelayanan yang siap membantu pelanggan,” ucapnya.
Layanan haji yang dihadirkan oleh Telkomsel ditujukan agar pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci dapat tetap berkomunikasi dengan mudah dan nyaman, khususnya dengan keluarga di Tanah Air.
Ia menambahkan, Telkomsel juga menghadirkan Posko Telkomsel Haji untuk memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci, salah satunya di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.
Pada posko tersebut, pelanggan dapat melakukan aktivasi Layanan Paket Haji #RoamingReady, pembelian pulsa, paket data, perdana, dan berbagai layanan lain. Pelanggan juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas, mulai dari pijat gratis hingga hadiah menarik untuk transaksi tertentu.
Layanan Paket Haji #RoamingReady Telkomsel tersedia dalam berbagai pilihan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan yang melakukan ibadah haji di Tanah Suci.
Paket 3 in 1 Roaming Haji merupakan paket terlengkap yang terdiri dari layanan Internet Roaming, Telepon Roaming, dan SMS Roaming. Paket ini menyediakan kuota internet roaming hingga 15 GB, telepon roaming hingga 120 menit, SMS roaming hingga 120 SMS untuk masa berlaku sampai 40 hari, dengan harga mulai dari Rp 550.000.
Untuk jemaah yang membutuhkan layanan internet juga tersedia Paket Internet Roaming Haji yang berisi kuota internet hingga 11 GB untuk 30 hari, dengan harga mulai dari Rp 650.000.
Bagi jemaah yang mengutamakan kebutuhan layanan telepon ke Tanah Air, tersedia pula Paket TalkMania Haji yang berisi layanan telepon ke Indonesia selama 15 menit yang berlaku untuk 1 hari dengan harga Rp 50.000.
Pelanggan dapat mengaktifkan paket haji yang ideal sesuai dengan kebutuhannya, baik sebelum berangkat maupun saat tiba di Tanah Suci, melalui menu akses *266# atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Pada aplikasi ini, pelanggan juga dapat melakukan cek pemakaian, aktivasi paket, isi ulang pulsa atau bayar tagihan, serta cek dan tukar poin.
Kehadiran GraPARI di sejumlah lokasi di Arab Saudi diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.
Cheppy menambahkan, kehadiran GraPARI di sejumlah lokasi di Arab Saudi diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah ataupun tenaga kerja Indonesia yang tinggal di Madinah dan Jeddah.
Berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan hadir di GraPARI, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak.