logo Kompas.id
NusantaraPesawat Tergelincir Ganggu Penerbangan

Pesawat Tergelincir Ganggu Penerbangan

BANDUNG KOMPAS Enam penerbangan dari dan ke Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Kota Bandung Jawa Barat terganggu akibat kecelakaan pesawat milik TNI Angkatan Udara Pesawat jenis CASA 212 Aviocar A-2108 itu tergelincir saat mendarat pada Selasa 203 pukul 0941 Tidak ada korba

· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA

Warga berjalan melintas di depan terminal baru internasional Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (29/12/2016).

BANDUNG, KOMPAS — Enam penerbangan dari dan ke Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, terganggu akibat kecelakaan pesawat milik TNI Angkatan Udara. Pesawat jenis CASA 212 Aviocar A-2108 itu tergelincir saat mendarat pada Selasa (20/3) pukul 09.41. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Enam penerbangan itu di antaranya dua penerbangan dari Maskapai Lion Air rute Surabaya-Bandung dan rute Banjarmasin-Bandung yang tak bisa mendarat. Pesawat kemudian dialihkan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. Penerbangan lainnya adalah Maskapai Wings Air rute Malang-Bandung. Pesawat tidak meneruskan penerbangan dan kembali ke Malang.

Editor:
Bagikan
Memuat data..